Thursday, May 13, 2010

Orange Squash



FIRST PROJECT


hari ini,,gw iseng2 pengen minum yg seger2,,
gw minta deh adek gw beliin sprite(gpp lah ya sebut merk dikit?hehehe) dan gw bikin lah minuman ini,,
bahan n cara bikinnya sangat lah simpel,,
CEKIDOT!!

BAHAN
4 buah jeruk peras
4 sendok teh gula pasir
1 botol kecil sprite atau soda,,yg bening lho
1 gelas air putih matang
es batu secukupnya

CARA MEMBUAT
  1. peras semua jeruk sampai habis
  2. larutkan gula pasir dengan air putih,sebaiknya gunakan air hangat agar gula larut sempurna
  3. setelah gula larut, campurkan dengan air perasan jeruk, sprite, dan kemudian aduk-aduk sampai rata
  4. terakhir, campur dengan es batu, dan orange squash siap dinikmati

tips :
buat jeruk sebenernya bisa diganti aja sama sirup jeruk,,biar lebih simpel,,
bisa juga dicoba sm buah lain,,tapi yg rasanya agak asem seperti anggur, nanas, atau mangga,,

Selamat mencobaaaa,, :)

4 comments:

  1. hwoow..
    bru tau ginian nih gue yin.
    tengkyu uyiinn.. btw klo diganti buahnya bisa ga ya? anggor ato apel skuas gtu? enk ga ya yin? pnah cb?

    ReplyDelete
  2. gue pernah coba anggur, mangga, sama nanas ta,,
    enaaaaaaak,,
    segeeeeeeerrrrrr bangeeeeet,,

    kalo saran gw diganti sama buah yg rasanya agak asem ta,,kek yg gw sebutin td,,biar segernya berasa,,

    btw,,berkat pertanyaan lo,,post-nya ud gw tambahin tips,,hehehe

    coba ta coba,, :)

    ReplyDelete