Sunday, May 16, 2010

Terong Goreng Balado



6th PROJECT


nah,,terong ini nih termasuk makanan favorit gw,,
tapi banyak orang yg bilang ga enak,,
padahal menurut gw kan yummy banget,,lembut rasanya,,
nah hari ini gw bikin terong goreng balado,,
terongnya ga cuma digoreng biasa,,tapi ada jg yg gw tepungin,,jadi rasanya seperti fried chicken gitu,,adek gw jadi suka deh,,hohoho
yuk mari CEKIDOT,,

BAHAN
2 buah terong ungu
10 buah cabai merah keriting
1 buah tomat
2 siung bawang merah
2 siung bawang putih
tepung bumbu secukupnya
garam secukupnya
gula secukupnya
penyedap rasa secukupnya
minyak untuk menggoreng

CARA MEMBUAT SAMBAL BALADO
  1. haluskan cabai, bawang merah, bawang putih, dan tomat
  2. setelah halus, goreng sambal dalam minyak panas, beri bumbu, aduk2 sampai minyak agak mengering, angkat

CARA MEMBUAT
  1. potong2 terong sesuai selera
  2. gulingkan sebagian terong yg telah dipotong ke tepung bumbu sampai permukaannya tertutup rata
  3. goreng terong dalam minyak panas sampai kecoklatan, angkat
  4. sajikan bersama sambal balado yg telah dibuat
Selamat mencoba,, :)

No comments:

Post a Comment